• Herring Woodruff posted an update 5 months, 3 weeks ago

    Secara garis besar, cara perakitan instalasi penangkal petir/anti geledek Viking sebagai berikut:

    1. Pada tahap awal pengerjaan di sedari dengan mengerjakan bagian grounding system terlebih dahulu, beserta pertimbangan kedamaian dan pengistimewaan. Kemudian dilakukan pengukuran resistansi/tahanan tanah memakai Earth Testermeter, apabila impak pengukuran itu menunjukan < 5 Ohm dipastikan tahapan komitmen berikutnya bisa dilakukan.

    penangkal petir berkualitas hasil resistansi/tahanan tanah menunjukan > 5 Ohm maka dalam lakukan produksi atau penambahan grounding juga di sebelahnya dan pada pararelkan secara grounding prima agar resistansi/tahanan tanahnya menurun sesuai pada standarnya < 5 Ohm.

    2. Setelah rampung membuat grounding, langkah selanjutnya adalah mencantumkan kabel penyalur (Down Conductor) dari titik grounding datang keatas bangunan, tentunya dengan mempertimbangkan tisu kabel yang terdekat dan hindari banyak belokan/tekukkan 90 derajat sehingga kebutuhan material dan poin instalasi sanggup efektif dan efisien. Tali penyalur guntur yang lazim di manfaatkan antara lainnya BC (Bare Copper), NYY atau Coaxial. Untuk teritori – teritori tertentu sewajarnya di beri pipa barier (Conduite) pada maksud kerapihan dan kesentosaan.

    3. Kalau kabel penyalur petir udah terpasang secara rapih, dipastikan tahap setelah itu pemasangan head terminal halilintar tentunya kudu terhubung beserta kabel penyalur tersebut mencapai berbatas ke grounding system.

    Penangkal Petir atau Anti Geledek adalah sebutan yang sudah biasa keliru di dalam bahasa member, kesan yang ditimbulakn dua istilah tersebut adalah damai 100 % dari bahaya petir, tetapi pada sesungguhnya tidak demikian. Dalam penanganan bahaya halilintar memang ada beberapa segmen yang sangat mempengaruhi, jika pun kita ingin mencari pemecahan total bakal bahaya guntur maka kalian harus menebak-nebak faktor tersebut.

    Sambaran guntur tidak saksama pada bangunan yaitu guruh menyambar pada luar areal perlindungan mulai instalasi penangkal petir yang sudah terpasang, kemudian arus geledek ini tersemai melalui instalasi listrik, tali data ataupun apa saja yang menuju ke konstruksi, akhirnya cucuran petir itu merusak unit peralatan listrik dan elektronik di dalam konstruksi tersebut. Sengketa ini tambah runyam olehkarena itu peralatan elektronik menggunakan tarikan kecil, DC yang luar biasa sensitif.

    Pada dasarnya system penjagaan sambaran guntur langsung meski membuat stan jabatan kita tenang 100 % dari geledek melainkan mengarang posisi dewan kita terhindar dari kebinasaan fatal dampak sambaran sinambung serta mengurangi dampak kesediaan peralatan listrik dan elektronik bila terdapat sambaran guruh yang menyerempet bangunan saya.